Panduan Membersikan Sisi Luar Laptop dengan Benar

Tidak sering dari kita yang memerhatikan kebersihan laptop, walau sebenarnya kebersihan laptop ini utama serta semestinya kita kerjakan dengan cara teratur. Noda atau debu yang masuk dalam sela-sela keyboard mungkin mebuat rusaknya.

Bersihkan laptop bukanlah adalah hal yang susah dikerjakan, namun kalian mesti waspada lantaran bila langkahnya salah mungkin jadi bikin rusaknya dilaptop kalian.

Tidak ingin kan kemauan nya bersihkan laptop jadi jadi mengakibatkan kerusakan laptop kalian sendiri?

Nah dalam artikel kesempatan ini, saya bakal memberi panduan bersihkan sisi luar laptop dengan benar! silakan disimak

1. Yakinkan laptop dalam kondisi mati waktu dibesihkan
Senantiasa bersihkan laptop kalian dalam kondisi mati serta cabut semuanya kabel yang tersambung ke laptop kalian seperti charger, flashdisk, atau USB. Bila kalian menggunkan air/gel pembersih serta laptop kalian dalam kondisi menyala, jadi bakal memiliki resiko menyebabkan konslet atau setrum pada kalian sendiri.

2. Semprotkan cairan pembersih laptop pada kain, bukanlah laptop langsung
Janganlah menyemprotkan cairan pembersih laptop segera pada laptopnya, namun semprotkan dahulu pada kain kemudia baru kain itu kalian pakai untuk bersihkan laptop kalian. Hal semacam ini mesti kalian kerjakan untuk hindari masuknya air ke seka-sela laptop yang bakal dapat bikin rusaknya pada laptop kalian.

3. Janganlah memakai cairan alkohol
Kandungan amoniak dalam alkohol dapat mengakibatkan kerusakan susunan anti-reflective pada monitor laptop kalian. Kalian dapat beli cairan spesial untuk pembersih laptop. Saya anjurkan untuk memakai yang type gel.

4. Pakai kain yang halus untuk menghindar goresan
Pakai kain yang halus seperti kaos-kaos atau saputangan yang berbahan lembut. Kalian dapat juga beli kain spesial pembersih laptop ditoko. Janganlah sekali-kali coba bersihkan Monitor Laptop kalian dengan bahan kasar agar tak menyebabkan goresan permanen pada monitor laptop kalian.

5. Jauhi lakukan desakan pada monitor LCD/LED
Jauhi lakukan desakan sedikit juga waktu bersihkan monitor laptop kalian. Desakan dapat bikin panel yang ada dibelakang monitor laptop kalian terganggu serta bakal punya pengaruh pada hasil penampilan monitor laptop kalian.

6. Pakai alat spesial untuk bersihkan sela-sela keyboard
Disela-sela keyboard ada debu-debu yang masuk serta susah untuk membersihkannya bila cuma memakai kain. Saat ini telah banyak yang jual alat spesial untuk bersihkan sela-sela keyboard. Memiliki bentuk seperti sapu memiliki ukuran kecil. Atau dapat pula memakai kuas lukis.

7. Tunggulah laptop hingga betul-betul kering sebelumnya digunakan
Sesudah laptop usai dibikin bersih janganlah segera dinyalakan, tunggulah hingga betul-betul kering. Menyalakan laptop waktu belum betul-betul kering dapat memiliki resiko menyebabkan konslet.

8. Pakai keyboard protector
Begitu dianjurkan selalu untuk memakai keyboard protector supaya debu-debu serta noda tak dapat lagi masuk ke sela-sela keyboard laptop kalian.

9. Kerjakan pembersihan dengan cara teratur minimum 2 minggu sekali
Upayakan kalian lakukan pembersihan laptop dengan cara teratur, minimum 2 minggu sekali. Hal semacam ini untuk melindungi keadaan laptop tetaplah sempurna serta tak cepat rusak.

Nah itu tadi Panduan Membersikan Sisi Luar Laptop dengan Benar! Mudah-mudahan Berguna. Selamat Coba : D

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Panduan Membersikan Sisi Luar Laptop dengan Benar

0 komentar:

Posting Komentar