Saluran Air Tersumbat, Ikuti Langkah Berikut ini

Sampah bekas makanan atau rambut kerapkali menyumbat saluran air dirumah. Waktu tersangkut, sampah-sampah itu bakal bercampur dengan benda-benda lain, membusuk, serta mengakibatkan bau yg tidak enak. Selanjutnya, permasalahan dirumah juga jadi jadi tambah. Situasi itu pasti sangatlah tak mengasyikkan, terutama apabila sampah yang menyumbat telah terlampau banyak.

Tidak butuh kebingungan mencari langkah lantaran terdapat banyak panduan yang dapat dicoba. Apabila dirumah ada soda api, bahan itu dapat dipakai untuk bersihkan saluran air. Tuang dua atau tiga sendok makan soda api ke lubang pembuangan air, diamkan sebentar lantas siram dengan air panas. Tetapi, bila tidak ingin memakai bahan kimia, beberapa bahan alami dapat juga digunakan.

Seperti soda kue serta cuka. Tuang soda kue ke saluran air diikuti dengan air panas. Imbuhkan lagi soda kue lantas tuang cuka. Nanti, bakal nampak buih serta suara-suara seperti gemuruh. Sesudah buih hilang, siram kembali saluran dengan air panas untuk membersihkannya secara detail. Bila cuma untuk saluran air di wastafel, cukup tuangkan dua atau satu cangkir untuk setiap bahan serta sistem. Tetapi, apabila ukuran pipa saluran semakin besar, cocokkan takarannya dengan besar pipa.

Terkecuali soda kue serta cuka, bahan dapur seperti garam juga dapat bermanfaat untuk menangani permasalahan seperti ini. Langkahnya juga sangatlah simpel, cukup campur 1/2 cangkir garam dengan satu ember air panas. Lalu, tuang larutan itu ke saluran yang mampet. Gampang, bukan? Tambah lebih gampang apabila dibikin bersih dengan cara teratur serta waspada tidak untuk buang sampah apapun lewat saluran air. Selamat ber-bersih-bersih... :D

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Saluran Air Tersumbat, Ikuti Langkah Berikut ini

0 komentar:

Posting Komentar