Desain Rumah Tropis Modern

Yuk Sama-sama Ketahui Ciri Khas Dari Rumah Tropis Modern

Rumah tropis moderen sangatlah pas diaplikasikan di Indonesia, mengingat Indonesia mempunyai cuaca yang ekstrim yakni cuaca yang sangatlah dingin saat musim hujan serta panas sinar matahari yang menyengat waktu musim kemarau.
Rumah tropis moderen sangatlah pas diaplikasikan di Indonesia, mengingat Indonesia mempunyai cuaca yang ekstrim yakni cuaca yang sangatlah dingin saat musim hujan serta panas sinar matahari yang menyengat waktu musim kemarau.

Keadaan ini bikin orang inginkan rumah yang tahan bakal air hujan serta cahaya matahari. Air hujan yang turun bakal bikin banyak penyakit berdatangan, serta teriknya matahari bakal bikin orang tak nyaman. Hingga beberapa orang yang berkeinginan dengan rumah tropis dengan style moderen ini.
Supaya rumah tropis moderen dapat bertahan dari air hujan serta panas matahari :

  • Volume ruangan atap butuh diperbesar.
  • Ventilasi angin diperbesar ukurannya.
  • Ruang diatur dengan karakter terbuka.
  • Didalam ruang di beri kolam.
  • Memperbanyak tanaman di seputar rumah.


Ciri khas dari rumah tropis moderen yaitu :

Atap rumah tropis modern

Atap adalah hal yang utama untuk suatu rumah. Dalam rumah tropis atap mesti berupa miring, kemiringannya minimum 30 derajat. Kemiringan seng minimum 15 derajat, untuk sirap sendiri kemiringannya minimum 22, 5 derajat. Terkecuali kemiringan, penentuan bahan yang terbaik penting juga.

Dinding rumah tropis moderen

Lantaran prinsip paling utama dari rumah tropis yaitu ruang terbuka, pada dinding rumah tropis di beri lubang-lubang supaya ventilasi jalan dengan terbaik. Upayakan dinding terproteksi dari panas matahari, lantaran dinding bakal melanjutkan panas matahari ke ruang hingga ruang merasa panas.

Warna rumah tropis modern

Pakai warna cerah dengan unsur alam untuk rumah tropis. Tentukan beberapa warna pasir untuk lantai anda supaya nuansa tropis bisa menonjol.

Penyekat ruang rumah tropis modern

Rumah tropis umumnya memakai penyekat untuk sebagian ruang. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya ruang tampak luas serta aliran angin bakal jalan dengan terbaik.

Teras rumah tropis moderen

Berilah tanaman pada teras rumah anda, anda dapat juga memberikan kursi kayu supaya ada kesesuaian pada interior serta eksterior. Berilah kesan alam pada taman anda, supaya taman anda memberi situasi yang sejuk serta asri untuk rumah anda. Imbuhkan juga kolam air minimalis pada ruang supaya dapat menetralkan suhu ruang anda.

Pemakaian furnitur rumah tropis moderen

Pakai furniture yang memiliki nuansa alam serta moderen. Misalnya anda bisa memakai sofa dengan ukiran-ukiran.

Jendela serta pintu rumah tropis moderen

Pakai jendela serta pintu yang memiliki ukuran besar, anda dapat juga memberikan taman kecil yang ada didalam ruang.

Pencahayaan rumah tropis moderen

Anda bisa memakai pencahayaan alami pada siang hari, yakni cahaya matahari. Serta pencahayaan lampu saat malam hari.

Semoga artikel diatas tentang rumah tropis moderen dapat menaikkan pengetahuan serta wawasan. Diluar itu juga semoga dapat jadi rekomendasi dan memberikan inspirasi anda saat mau bangun rumah tropis yang nyaman serta aman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Desain Rumah Tropis Modern

0 komentar:

Posting Komentar