Siapkan Diri Ples Kendaraan Anda Sebelum Mulai Mengemudi Mudik Lebaran

4 Hal yang Mesti Di check sebelum Mengemudi Mobil Menuju Kampung Halaman


Tinggal seputar dua minggu lagi, jalanan bakal penuh dengan kendaraan pemudik. Beberapa orang yang tinggal di kota besar selekasnya meninggalkan tempatnya bekerja untuk sesaat menggunakan saat berhari raya Idul Fitri di kampung halaman. Bila Anda yaitu salah satu pemudik yang bakal membawa mobil untuk ke rumah orang tuanya, sebaiknya buat persiapan kesehatan kendaraan dari mulai saat ini.

Cara Mengemudi Mobil Utamakan Keselamatan

Perjalanan jauh selain juga membutuhkan skill cara mengemudi yang baik, bagus, lihai serta handal, keadaan mobil itu sendiri menjadi amat penting. Penelusuran kendaraan harus dikerjakan dari beragam segi seperti manfaat mesin, pengereman, hingga perangkat keselamatan. Seluruhnya hal semacam ini bakal mensupport lancarnya sistem berkendara dari tempat pergi sampai tiba di tujuan. Bila Ingin Mengetahui lebih banyak lagi mengenai info serba-serbi tersebut, baca selengkapnya di Teknovanza.com

Chek 4 hal berikut ini

Diambil dari inilah sebagian panduan perihal langkah mengecek kendaraan yang bakal digunakan untuk mudik lebaran atau perjalanan jauh yang lain :

Cermati situasi mesin. Dengarkan suara mesin termasuk juga keadaan fisiknya. Bila diketemukan bunyi tak normal seperti mengelitik, dengung, atau ketukan jadi kemungkinan ada permasalahan di mesin. Kerjakan kontrol di bengkel serta tanyakan seluruhnya permasalahan mesin Anda.

Cermati juga asap dari knalpot. Bila tampak asap yang keluar sangatlah tidak tipis saat dikerjakan akselerasi ataupun deselerasi di mesin diesel, jadi baiknya tak memakainya untuk perjalanan jarak jauh. Hal sama saja butuh diperhitungkan saat mesin bensin keluarkan asap yang bikin pedih mata.

Teliti situasi setir. Kerjakan tes jalan. Rasakan apakah dtemukan keadaan tanda-tanda narik pada setir terbaik arah kanan ataupun kiri. Rasakan juga adakah getaran waktu pedal rem diinjak. Bila nampak tanda-tanda itu baiknya selekasnya benahi masalahnya di bengkel.

Amati suhu mesin. Mesin yang gampang panas tak dianjurkan untuk dipakai perjalanan jauh. Anda dapat mengeceknya melalui indicator temperature mesin pada cluster mtr..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Siapkan Diri Ples Kendaraan Anda Sebelum Mulai Mengemudi Mudik Lebaran

0 komentar:

Poskan Komentar