Karya Kreatif Anak Negeri Yang Mengharumkan Bangsa

Teknologi dapat jadi salah satu langkah mengangkat martabat satu bangsa, tidak kecuali bangsa Indonesia. 70 th telah merdeka, tanpa ada diakui demikian banyak hasil karya yang dihasilkan dari tangan-tangan kreatif anak negeri, serta sukses mengharumkan bangsa ini di kancah Internasional.

Teknologi yang dihasilkan oleh putra-putri paling baik bangsa itu banyak dipakai di beberapa bidang, misalnya pertahanan. Bahkan juga sebagian teknologi Indonesia itu termasuk cukuplah mutakhir. Meski demikian, tak seluruhnya orang-orang tahu teknologi apa sajakah yang di kembangkan anak bangsa.

Teknologi Terbaik anak bangsa

Pindad


PT Pindad adalah perusahaan industri, manufakatur ynag beroperasi di sektor pembuatan product militer serta komesial Indonesia. Senjata-senjata Pindad ini juga dibekali dengan teknologi mutakhir. Tersebut sebagian senjata Pindad yang dibekali teknologi mutakhir.

Senapan Serbu SS1


Indonesia mempunyai senapan mutakhir yang di buat PT Pindad (Persero). Senapan mutakhir yang dilabeli SS2 ini memakai teknologi teranyar. SS2 ini adalah suksesor SS1, dimana senapan serbu ini mempunyai kelebihan dari sisi alat bidik yang dapat dirubah elevasinya. Tak hingga disitu, material yang dipakai SS2 juga dimaksud lebih enteng dari SS1.

Panser Anoa


Panser Anoa ini adalah salah satu kendaraan tempur Indonesia buatan PT Pindad. Panser Anoa ini mempunyai sebagian type, dari mulai yang beroda empat, enam, sampai Panser Anoa beroda enam ini dibekali dengan teknologi mutakhir didalamnya untuk mensupport perang.

BPPT & LIPI


Tubuh Pengkajian serta Aplikasi Teknologi (BPPT) bertugas untuk membahas serta aplikasi teknologi supaya terwujudnya inovasi, dan mengaplikasikan teknologi di bagian teknologi info, serta daya. Sesaat Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini sesuai sama namanya mengulas ilmu dan pengetahuan di beberapa bagian, dari mulai ilmu dan pengetahuan kebumian sampai ilmu dan pengetahuan sosial. Di bawah ini sebagian teknologi kembangan ke-2 instansi itu.


Teknologi Modifikasi Cuaca


Tubuh Pengkajian serta Aplikasi Teknologi (BPPT) memiliki alat yang bisa dipakai untuk menanggulangi banjir di Jabodetabek. Teknologi itu dimaksud Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC). TMC yaitu rangkaian usaha manusia lakukan intervensi pada sistem yang berlangsung didalam awan atau lingkungan sekitarnya.

Bus Listrik


Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI) berduet dengan Tubuh Riset serta Pengkajian tehnik (BPPT) untuk membuat bus serta mobil listrik. Bus Listrik kembangan LIPI ini mempunyai dua system charging di dalamnya yaitu quick charge serta slow charge.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Karya Kreatif Anak Negeri Yang Mengharumkan Bangsa

0 komentar:

Posting Komentar