Kelebiha Lenovo Vibe P1m yaitu Awet Baterai

Pada th. ini Lenovo membanjiri pasar hp di Tanah Air dengan bermacam product. Umumnya hp pandai yang launching itu menyasar kelompok menengah dengan harga jual relatif terjangkau.

Kiat itu rupanya dapat membawa vendor asal Cina ini berkompetisi dengan merk lain yang juga jual hp dengan harga terjangkau seperti Xiaomi ZTE atau Asus.

Di pengujung th. Lenovo sedikit merubah strateginya. Walau harga jual tetap masih terjangkau tetapi feature yang dijejalinya termasuk kelas atas serta unik. Jadi hadirlah Lenovo Vibe P1m.

Satu diantara kemampuan paling utama Lenovo Vibe P1m yaitu ketahanan baterainya yang luar umum. Tidak butuh heran lantaran didalam hp ini dibenami baterai berkekuatan 3. 900 mAh.

Dengan baterai sebesar itu Vibe P1m bahkan juga dapat isi daya hp lain. Di pasar hp seharga Rp 2 juta ini berkompetisi segera dengan Asus Zenfone Max, yang diperkuat baterai 5. 000 mAh.

Dalam dua minggu paling akhir Tempo memperoleh peluang mengetahui lebih jauh hp dengan monitor 5 inci ini serta dua slot kartu SIM. Di bawah ini penjelasannya.

DESAIN

Design hp pandai kelas menengah biasanya nyaris sama. Pojok di buat sedikit membulat serta tepian mendatar dengan tutup belakang terbuat berbahan pasltik. Vibe P1m tidak kecuali.

Namun begitulah design suatu hp pandai yang untuk sekarang ini disenangi pasar. Walaupun ada juga vendor yang berupaya keluar dari pakem design itu seperti memberikan unsur logam disana-sini.

Bentuk Lenovo Vibe P1m tidak banyak tidak sama. Lis di sekitar bodi luarnya walau terbuat berbahan plastik, tampak seperti bahan metal. Ini karena lis itu disepuh dengan warna perak.

Sisi belakang hp juga sebagai penutup baterai dengan warna matte juga terbuat dari plastik. Saat disentuh merasa lembut. Adapaun bahan di sekliling kamera terbuat berbahan metal asli.

Hal yang menarik dari design hp ini yaitu letak speaker yang ada dibagian bawah bukanlah dibagian belakang. Dengan demikian saat hp disimpan diatas meja suara terus terdengar nyaring.

Terkecuali tombol fisik power serta volume Lenovo juga memasukkan tombol fisik penghemat daya. Serupa dengan tombol silent pada iPhone. Merubah mode normal ke mode irit daya cukup hanya menggeser tombol ini. Suatu terobosan yang pantas diapresiasi.

Satu lagi Lenovo Vibe P1m juga dilapis bahan yang dapat menahan percikan air. Namun janganlah mencemplungkan hp ini ke air lantaran hp tak didesain untuk tahan air.

Penutup belakang Vibe P1m dapat di buka serta di dalamnya ada dua buah slot kartu SIM serta satu slot kartu micro-SD (sampai 32 GB). Cuma sayangnya baterai tidak bisa dilepaskan dengan kata lain permanen.

LAYAR

Luas monitor Lenovo Vibe P1m yaitu 5 inci dengan resolusi 720 pixel. Untuk harga di kisaran Rp 2 juta, besaran resolusi itu telah jamak serta cukup jernih dan tajam.

Warna yang dipertunjukkan juga hidup dengan penampilan teks sangatlah terang. Kedalaman warna hitam sangatlah kontras. Diluar itu, pojok pandang monitor juga cukup lebar.

Cuma, saat hp dibawa ke luar ruang serta terpapar segera cahaya matahari monitor susah untuk dipandang. Membaca teks juga sedikit susah, terutama bila sinar latar belakang monitor tidak terlampau jelas.

KAMERA

Vibe P1m dibekali kamera paling utama sebesar 8 megapiksel serta kamera depan 5 megapiksel. Gambar yang dihasilkan cukup bagus. Cuma, di ruangan minim sinar akhirnya tidak seindah diluar ruangan.

Warna yang diperoleh bagus juga, jernih serta hidup. Untuk pengambilan gambar dalam mode macro ataupun landscape, photo yang dihasilkan cukup memuaskan dengan detil tetap masih ada.

Cuma, dalam mode auto, gambar yang didapat condong sedikit over-expose. Walaupun hal semacam itu tidak senantiasa berlangsung serta bergantung pada intensitas sinar waktu pemotretan.

Untuk kecepatan menangkap gambar, kamera pada hp ini tidak dapat dihandalkan. Hal seperti ini memanglah kerap berlangsung pada kamera hp dengan harga relatif terjangkau. Jadi, tidak butuh kecewa.

Sedang photo selfie yang dihasilkan kamera depan cukup bagus saat dipakai dibawah sinar jelas. Namun, untuk di ruangan minim sinar, akhirnya tidak memuaskan. Kamera dapat juga merekam video dengan resolusi 720 pixel.

PERFORMA

Performa yang dihasilkan Lenovo Vibe P1m cukup mengesankan. Terlebih dalam spesifikasi tercatat kecepatan prosesornya cuma 1 gigahertz. Pada awalnya Tempo menyangsikan performa hp ini.

Sebenarnya tidak demikian. Walau dilengkapi dengan animasi berat pada user interface tetapi seluruhnya jalan dengan normal. Tidak ada jeda atau tersendat waktu beralih dari aplikasi satu ke yang lain.

Vibe P1m ditenagai processor MediaTek MT6735P dengan ARM 53 cores serta keseluruhan RAM 2 gigabita. Ada empat core didalam MT6735P. Untuk masalah grafik dipercayakan pada Mali T720.

Untuk ruangan penyimpan hp ini sediakan memori internal sebesar 16 gigabita. Bila merasa terlampau kecil dapat ditambah dengan memori eksternal sampai 32 gigabita.

Untuk memainkan game seperti Asphalt 8 masih tetap termasuk mumpuni. Walau demikian agar bermain game merasa lebih maksimal lebih terbaik setingnya dikurangi ke medium. Standarnya yaitu high.

Hal menarik yang lain, walau digunakan bermain game untuk saat cukup lama seperti Asphalt 8 sepanjang kian lebih 30 menit hp sekalipun tidak merasa panas. Normal-normal saja.

BATERAI

Seperti dijelaskan diatas ketahanan baterai Lenovo Vibe P1m sangatlah mengesankan. Ini karena kemampuan baterai yang dibawanya cukup besar yaitu 3. 900 mAh. Untuk hp dengan monitor 5 inci kemampuan baterai itu termasuk sangatlah besar.

Sepanjang Tempo coba hp ini baterai dapat bertahan sepanjang 15-16 jam dengan pemakaian intensif seperti bermain game atau melihat video. Koneksi jaringan melalui 4G LTE.

Ketahanan baterai ini dapat di konfirmasi oleh website teknologi Techradar. Dalam eksperimen mereka dengan menggunakan PCMark batterai benchmark didapat ketahanan baterai meraih 10 jam.

KONKLUSI

Lenovo Vibe P1m yaitu hp pandai dengan argumen harga relatif terjangkau, ketahanan baterai yang cukup panjang hasil kamera lumayan bagus serta performa tidak mengecewakan.

Cuma design yang monoton serta sama juga dengan hp berbasis Android yang lain bikin hp ini kurang atraktif dari sisi penampilan. Diluar itu hp ini layak untuk dilirik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kelebiha Lenovo Vibe P1m yaitu Awet Baterai

0 komentar:

Posting Komentar