Obat - Tentang Masalah Rambut Rontok

Kebanyakan pria dan wanita mengalami beberapa jumlah kerugian hujan es yang normal sehari-hari.
Hal ini terjadi karena setelah akhir setiap siklus pertumbuhan, rambut secara alami jatuh, mengakibatkan rambut rontok. Tapi, kita perlu mulai mengkhawatirkan hanya ketika rambut rontok berlebihan.

Pola yang berbeda dari rambut rontok

Pria dan wanita memiliki pola yang berbeda dari rambut rontok. Untuk pria itu disebut pola kebotakan laki-laki dan perempuan itu disebut Perempuan pola kebotakan.

Padahal, dalam beberapa sangat jarang virus infeksi, pria dan wanita mungkin mengalami kondisi rambut rontok ekstrim seperti universalis alopecia, di mana seluruh tubuh benar-benar tanpa rambut apapun.

Karakteristik rambut rontok pada pria

Pada pria, sebagian besar rambut rontok mengikuti pola laki-laki kebotakan. Dalam jenis kebotakan, seorang pria akhirnya berakhir memiliki rambut yang tersisa di belakang dan di sisi kepala, yang dari jauh tampak seperti sepatu kuda. Biasanya tidak ada rambut di atas kepala.

Untuk beberapa pria, rambut rontok dimulai dengan garis rambut mundur, sementara untuk beberapa rambut rontok terjadi dari atas kepala. Hal ini sangat umum untuk pria mengalami rambut rontok dari mahkota serta memiliki garis rambut surut pada waktu yang sama. Umumnya rambut di belakang kepala jatuh di akhir.

Karakteristik rambut rontok pada wanita

Pada wanita rambut rontok terjadi melalui penipisan umum rambut dari seluruh kulit kepala. Dalam kebanyakan wanita seluruh kepala tidak pernah benar-benar telanjang semua rambut, tapi mungkin sehingga jarang yang kulit kepala dapat terlihat jelas.
Tapi bagi pria dan wanita hormon terkait rambut rontok sebagian besar tidak reversibel.

Mengapa rambut rontok terjadi?

Ada banyak alasan untuk rambut rontok.

1. Penyebab paling umum kehilangan rambut adalah adanya jumlah yang tinggi dari Dihydrotestrostone hormon di kulit kepala. DHT yaitu Dihydrotestrostone adalah produk sampingan dari hormon testosteron pria. Pada pria dan wanita, pertumbuhan rambut terjadi selama siklus pertumbuhan-aktif-pertumbuhan kembali. Ketika kadar hormon DHT yang ada di tingkat tinggi di kulit kepala maka masa istirahat atau dormansi panjang untuk rambut. Jadi setiap folikel rambut memproduksi rambut untuk jangka waktu terbatas dan kemudian akhirnya masuk ke masa istirahat yang lengkap dan kemudian akhirnya berhenti memproduksi setiap rambut lebih baru.
Telah diamati bahwa pada pria meskipun DHT hormon hadir dalam seluruh kulit kepala, rambut rontok adalah yang paling menonjol di atas kepala. Dibandingkan dengan mahkota, folikel rambut di samping dan di belakang kepala tidak mengalami efek berbahaya dari DHT.

2. tingkat Bahkan tinggi sebum hadir dalam rambut bertanggung jawab untuk rambut rontok. Sebum bertanggung jawab untuk memblokir pori-pori folikel rambut, dan ini kemudian menyebabkan kekurangan gizi rambut dan menyebabkan rambut rontok. Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga rambut bersih dengan mencuci rambut sehingga pori-pori tersumbat membuka dan rambut dipelihara sepanjang waktu.

3. Kecelakaan diet, kurangnya bergizi yang sehat juga menyebabkan rambut rontok. Namun dalam kasus tersebut, jika asupan makanan ditingkatkan maka rambut rontok dapat dibalik untuk sebagian besar. Diet yang kaya protein dan zat besi membantu untuk menangkap rambut rontok.

4. Perubahan gaya hidup dan ketegangan saraf juga bertanggung jawab untuk rambut rontok. Jadi sangat penting bahwa pria dan wanita mencoba dan de-stres kehidupan mereka sebanyak mungkin.

Dapat rambut rontok diobati?

Ya, sampai batas tertentu rambut rontok dapat diobati. Salah satu langkah pertama untuk mengobati rambut rontok adalah untuk mengambil bagian dari bergizi, makanan sehat. Karena rambut terdiri dari keratin protein, pria dan wanita membutuhkan jumlah yang berbeda dari protein untuk menjaga rambut mereka sehat. Sementara perempuan membutuhkan sekitar 60 gram protein setiap hari untuk menjaga rambut mereka sehat, laki-laki membutuhkan sekitar 90grams protein.
Banyak kali bahkan setelah meningkatkan diet orang rambut rontok tidak dapat dicegah. Dalam kasus seperti rambut rontok dapat diobati melalui laser, restorasi bedah dan non-bedah.

Tidak ada obat rambut rontok ajaib untuk rambut rontok. Tidak peduli yang perawatan rambut individu memilih untuk kita harus bersabar untuk melihat perubahan. Karena, antara siklus pertumbuhan folikel rambut memiliki jangka waktu yang tidak aktif, yang bisa bertahan hingga 3 bulan bisa di baca pada blog http://www.rambutsehatalami.com . Dibutuhkan beberapa bulan untuk setiap individu untuk melihat adanya perubahan yang signifikan dalam rambut rontok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obat - Tentang Masalah Rambut Rontok

0 komentar:

Poskan Komentar