Tips Menjadi Pengusaha Sukses

10 panduan bermanfaat untuk pengusaha baru

Saya menulis panduan ini sepanjang perjalanan pulang, saat saya berefleksi pada masa-masa awal saya jadi seseorang pengusaha baru. Pikirkan hal semacam ini bikin saya tersenyum, terutama saat saya ketahui begitu beruntungnya perusahaan kami pada masa-masa itu. Banyak hal jalan dengan terbaik, sesaat perusahaan lain tak alami nasib yang sama. Tersebut disini panduan serta pelajaran yang kami tekuni sepanjang masa-masa awal kami bangun Tech in Asia. Saya mengharapkan panduan ini menolong.

1. Kerjakan riset : Saat sebelum Anda mengawali usaha, mengerti seberapa kuat kompetitor Anda serta bagaimanakah Anda mau bikin ketidaksamaan di pasar yang mau Anda masuki. Anda juga mesti mencari tahu apakah pasar itu layak untuk dimasuki. Apakah persoalan yang mau Anda kerjakan betul-betul riil? Apakah beberapa orang ingin membayar untuk memakai service Anda? Meng-google info berkenaan industri yang mau Anda masuki dapat menggunakan saat yang lama. Anda juga mesti berdiskusi dengan beberapa orang di industri itu. Tak beberapa orang yang menyempatkan cukup banyak saat untuk hal semacam ini.

2. Jadilah orang yang rendah hati serta mengasyikkan : Jadi lulusan dari perguruan tinggi yang super keren tak bermakna banyak pada Anda. Jadi, tetaplah rendah hati, tak ada yang suka pada orang yang arogan. Anda mesti berlaku terbaik serta ingin belajar. Bila beberapa orang cukup suka pada Anda, mereka bakal sangatlah suka untuk menolong Anda berhasil.

3. Tahu siapa yang benar serta siapa yang poser : Saat bicara dengan beberapa orang utama, tidak bisa dijauhi bahwa Anda bakal menjumpai sebagian poser. Sukai atau tak, di tiap-tiap industri bakal ada pembual serta Anda butuh belajar bagaimanakah mengidentifikasi mereka. Hal semacam ini tak gampang serta memerlukan latihan. Jadi, kritislah dalam terima serta menuruti nasehat dari orang lain, lantaran Anda yaitu orang yang paling tahu perihal usaha Anda.

4. Tahu mengapa Anda mau jadi pengusaha : Tiap-tiap orang memiliki motivasi yang tidak sama untuk jadi seseorang pengusaha. Sebagian orang terpacu oleh uang serta kejayaan, sesaat sebagian yang lain cuma mau bikin dunia juga sebagai tempat yang lebih terbaik. Bila Anda terpacu oleh uang, Anda mesti memikirkan lagi. Anda mungkin saja dapat bikin banyak uang (kurun waktu yang lebih singkat) dengan bekerja di perusahaan dari pada bangun suatu startup.

5. Bicara pada keluarga serta pacar Anda : Beroleh support dari keluarga adalah satu hal yang utama. Bila mereka tak sukai apa yang Anda kerjakan, jadi Anda lebih terbaik menyiapkan diri Anda untuk hadapi beragam desakan dari mereka sehari-harinya. Bila Anda memiliki pacar, bicaralah padanya untuk didukung. Bangun suatu perusahaan cukup bikin stress, jadi upayakan tidak untuk memperoleh desakan dari keluarga maupun pacar.

6. Buat prosedur, system, serta budaya dari hari pertama : Rencanakan prosedur internal, tujuan, serta budaya Anda. Kelolalah segalanya itu dari pertama hingga bakal lebih gampang untuk meningkatkan tim Anda di masa yang akan datang. Budaya perusahaan Anda mungkin saja yaitu investasi paling bernilai yang Anda mempunyai. Bangunlah budaya kerja yang bagus dari pertama serta peroleh beberapa orang hebat untuk berhimpun di tim Anda.

7. Jadilah sangatlah selektif dalam pilih anggota tim inti Anda : Bukan sekedar mesti dapat beradaptasi dengan budaya Anda, mereka juga mesti memiliki kemampuan yang bagus. Atau mereka mesti jadi pembelajar yang cepat hingga dapat beralih jadi anggota tim yang bernilai di masa yang akan datang.

8. Mengerti keuangan pribadi Anda, rencanakan ke depan : Juga sebagai pengusaha pemula, Anda mungkin saja tidak bisa beroleh dana. Jadi rencanakan keuangan pribadi Anda ke depan. Utama untuk mengerti berapakah lama Anda dapat bertahan dengan sedikit atau tanpa ada uang. Ini berikan Anda tenggat saat untuk menghimpun uang atau mulai bikin perusahaan Anda membuahkan keuntungan.

9. Bootstrap, kirim dengan cepat : Walau Anda seseorang bos, janganlah melakukan tindakan seperti bos. Terus irit serta jagalah supaya pengeluaran operasi Anda terus ramping. Kirimkan product Anda dengan cepat hingga Anda dapat memiliki feedback dari pemakai dengan cepat. Mengerti bagaimanakah orang memakai product Anda, lalu perbaiki, kirimkan, serta ulangilah.

10. Terus sehat : Anda terpacu serta passionate, jadi lumrah bila Anda mau bekerja hingga larut malam untuk mendorong perkembangan usaha Anda. Tak apa-apa bila Anda kadang-kadang lakukan hal semacam ini, namun janganlah buat jadi ini rutinitas. Kesehatan yaitu kekayaan serta bangun usaha yang solid yaitu seperti lari maraton, bukanlah sprint. Tidur yaitu hal yang utama, hingga Anda dapat bikin ketentuan yang bagus. Serta juga sebagai CEO perusahaan, Anda mesti terus fit untuk berencana langkah besar Anda selanjutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menjadi Pengusaha Sukses

0 komentar:

Posting Komentar