Mercedes-Benz 500SEL Limousine 1987 Mobil Kepresidenan Soeharto

Founder Jakarta Defensive Driving Consulting Juiceri Palubuhu menyampaikan mobil kepresidenan makin mutakhir saat zaman Soeharto. Dia menyampaikan mobil favorite Soeharto yaitu type Mercedes-Benz. Mobil ini bahkan juga sudah dipakai sepanjang beberapa puluh th. serta pada saat Presiden Indonesia sesudahnya.

Saat itu Soeharto memakai Mercedes-Benz 500SEL Limousine 1987 yang mempunyai kecepatan 220 km/jam. Banding dengan mobil Presiden Jokowi sekarang ini Mercedes-Benz S600L yang mempunyai kecepatan 210 km/jam.

Diluar itu standar keamanan mobil Soeharto itu juga mulai memakai standard keamanan yang tinggi seperti standard ban untuk mobil kepresidenan. Rodanya mempunyai ketebalan sebagian inci juga sebagai anti peluru serta ranjau darat.

Mobil dinas elegan ini dapat dilengkapi kaca anti peluru setebal tiga inci. Sebagian sensor dilekatkan untuk menanggung keselamatan presiden saat berdinas. Tubuh mobil sendiri berlapis baja serta platina hitam yang tahan pada serangan peluru, mortir, serta guncangan.

Sesudah mobil itu barulah bertukar dengan Mercedes-Benz S600L W140 produksi 1994 dengan spesifikasi pengamanan agak lebih rendah dari mulanya meskipun usianya lebih muda.

Mobil ini lalu dikenakan Presiden Habibie hingga dilanjutkan Presiden Abdurrahman Wahid, Presiden Megawati Soekarnoputri serta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dimuka pemerintahannya.

Mobil dinas Presiden RI kembali bertukar pada 2008 dengan type Mercedes-Benz jenis S600L jenis W221 produksi 2006 pilihan SBY. Mobil ini adalah kendaraan lapis baja yang tahan pada senjata militer standard serta dapat memberi perlindungan pada fragmen yang nampak dari granat tangan, dan bahan peledak yang lain.

Feature keamanan penambahan, termasuk juga ban run-flat Michelin PAX 245-700 R470 AC tanki bahan bakar 90 L serta system pemadam kebakaran automatis. Diluar itu, ada system penyusunan angin fresh darurat, system kontrol pneumatik darurat untuk buka jendela dan penambahan Panic Alarm Sistem.

Ada juga kamera belakang, kaca depan serta jendela depan yang tahan panas, system adjutable doorhold yang dipakai di ke empat pintu pintu belakang yang bisa ditarik serta tutup dengan cara automatis, dan gorden belakang listrik.

Intinya mobil presiden ini jadi 2 x lipat beratnya dengan mobil yang sejenis lantaran bermacam aksesori penambahan itu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mercedes-Benz 500SEL Limousine 1987 Mobil Kepresidenan Soeharto

0 komentar:

Posting Komentar